Rabu, 10 Juli 2013



WAKTU TAK AKAN PERNAH KEMBALI
Hari telah berganti, persoalanpun silih berganti. Itulah hal yang selalu terulang setiap saat yang dirasakan oleh setiap orang dalam kehidupannya. Kehidupan dikatakan berjalan, karena adanya waktu yang terus berjalan.
Waktu yang diberikan Tuhan kepada manusia merupakan misteri yang tidak akan pernah bisa diungkap oleh manusia dimanapun dan sampai kapanpun hingga ajal menjemput. Jadi sudah sepatutnya bagi manusia untuk dapat memanfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya. Karena waktu bukanlah sesuatu yang bisa diajak untuk berdiskusi. Ia datang dan pergi sesuka hati sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Sang Pencipta. Ia tak pandang bulu mengenai siapa yang ada didalamnya. Karena baginya, semua yang ada di dalam lingkarannya adalah sama.
Bagi para pekerja, “waktu adalah uang”, sedangkan bagi pelajar, “waktu adalah ilmu”. Kedua hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya sebuah waktu. Namun meskipun demikian, banyak diantara kita yang menyia-menyiakan waktu. Hasan Al-Bashri r.a berkata: “Wahai anak Adam, sesungguhnya kamu tidak lain hanyalah perjalanan waktu; setiap kali waktu berlalu, berarti hilang sebagian dirimu.” (Siyaru A’laamin Nubalaa’ IV:585).
Jika kita menengok sebentar saja mengenai waktu, maka kita akan dapat dengan mudahnya menemukan celah-celah kekosongan yang seharusnya dapat dimanfaatkan. Oleh sebab itu sudah selayaknya kita memanfaatkan waktu yang diberikan-Nya dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan mewujudkan disiplin karena wktu akan terus berlalu dan akan pernah kembali.

1 komentar:

  1. Casino Slot Machines - Airjordan2 Retro
    The game has some of air jordan 18 retro varsity red from us the best sound of all time where to order air jordan 18 retro varsity red with an intense sense air jordan 18 retro for sale of scale that air jordan 18 retro varsity red sale makes it air jordan 18 retro yellow suede on sale one of the best video game systems. All the players

    BalasHapus